Saturday, January 31, 2009

Cuaca yang tak bersahabat

Telah sepekan ini cuaca sedikit berbeda dari yang diprakirakan. Hasilnya, aku harus terkapar terbaring seharian karena salju yang turun tak terduga. Meski kemana-mana selalu kukenakan jaket untuk pelapis tubuh (yang juga sudah dibalut pakaian berlapis-lapis), namun tetap saja hari Selasa lalu aku tak menduga bakal turun salju. Ketika kuberjalan ke perhentian bis setelah semalam suntuk tidak tidur bertarung dengan kode-kode PHP yang semakin tak jelas, perlahan namun pasti butir-butir salju yang ringan dan putih jatuh di jalanan, jaket, dedaunan, dan rerumputan. Bahkan ketika sampai di perhentian bis pun, salju turun semakin lebat membuat pandang sedikit buram sehingga agak susah mengenali kendaraan yang lalu lalang. Menunggu dalam guyuran salju, temanku mulai mengumpat, "dingin salju ini serasa di neraka", katanya. Duh..belum tahu dia kalo' neraka tu (katanya) panas bukan main.

Ketika kami sudah berada di dalam bis, sedikit agak hangat rasanya. Meski bis berjalan pelan karena mungkin pengemudinya juga mengalami kesulitan memandang ke depan, tapi aku tak khawatir terlambat karena pagi ini aku berangkat lebih pagi. Sesampai di kampus pun, sebagian area kampus berwarna putih tertutup salju.

Aku menuju ke open-lab untuk meneruskan pertarunganku dengan kode-kode PHP yang harus kami kumpulkan pagi itu, namun sayang labnya belum buka, duh..Dan ketika lab t'lah dibuka, tak banyak waktu yang kulewatkan untuk bertarung dg PHP, karena aku harus lanjut untuk kuliah pagi. Alhasil, dalam kelas..beberapa kali aku pergi ke alam mimpi, untung gak sampai dilempar spidol karena gak ketahuan. Kepalaku semakin ringan..melayang-layang..(tapi bukan fly) Karena tak tertahankan, ku pergi ke kamar kecil untuk membasuh muka dengan air dingin. Akhirnya sukses juga kulalui kuliah pagi itu.
Lepas kuliah pagi, aku masih ada pertemuan dengan salah satu dosen utk membahas proyek website. (Namanya memang proyek, tapi karena statusku, aku gak bisa menerima doku :p)

Semakin melayang saja rasanya kepala ini. Masih ada 2 kuliah lagi..duh terus gak ya..

No comments: